TIM SUPERVISI PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) KEMENTERIAN RISTEK DAN DIKTI LAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI BALAI RISET PEMULIAAN IKAN (BRPI) SUKAMANDI DI JAKARTA

Sejak tahun 2016 lalu, Balai Riset Pemuliaan Ikan ditetapkan sebagai salah satu lembaga binaan Pusat Unggulan Iptek (PUI). Pada tanggal 21 November 2017, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) Sukamandi diundang ke Kantor Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PUI tahun 2017. Kegiatan ini semula akan dilaksanakan di BRPI Sukamandi, namun karena agenda Sekretariat PUI Kemenristekdikti yang padat, pelaksanaan Monev dilakukan di Jakarta.
Dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi PUI ini, tim BRPI terdiri dari para Kepala Seksi, Kepala Subbagian Tata Usaha, dan 6 Koordinator Penelitian Komoditas (Udang Galah, Ikan Patin, Ikan Nila, Ikan Mas, dan Ikan Gurami) serta Sekretariat Kegiatan PUI BRPI. Tim yang terdiri dari 14 orang ini dipimpin oleh Penanggungjawab PUI BRPI, Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc, yang merupakan Kepala Seksi Pelayanan Teknis BRPI.
Kegiatan Monev ini dihadiri langsung oleh Kepala Sub Direktorat Lembaga Litbang, Yudho Baskoro Muriadi, SSos., MSi., MPP., dan Kepala Seksi Lembaga Litbang LPNK, Aswin Firmansyah, ST., ME. dari Sekretariat PUI Kemenristekdikti. Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai evaluator atau narasumber adalah Dr. Ir. Iding Chaidir, M.Sc., dari Dewan Riset Nasional, dan Ir. Thomas Dharmawan dari Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia.
Kegiatan Monev diawali dengan sambutan dan arahan Sekretariat PUI, kemudian dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja PUI BRPI untuk ditelaah oleh evaluator atau narasumber. Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi ini banyak disampaikan berbagai masukan dan arahan untuk meningkatkan kinerja BRPI sebagai lembaga binaan PUI. Dalam tahun 2017 ini, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) sudah memperlihatkan kinerja yang cukup baik, namun masih banyak yang dapat ditingkatkan lagi . Tim Supervisi PUI mengharapkan BRPI dapat terus meningkatkan capaian kinerja sehingga dapat ditetapkan menjadi Lembaga Pusat Unggulan Iptek.

Views All Time
Views All Time
170
Views Today
Views Today
2

Leave a Comment