MAHASISWA JURUSAN PERIKANAN UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA LAKSANAKAN KUNJUNGAN LAPANGAN KE BALAI RISET PEMULIAAN IKAN SUKAMANDI

     Pada tanggal 23 November 2017, Balai Riset Pemuliaan Ikan mendapatkan kunjungan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang Banten. Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc selaku Kepala Seksi Pelayanan Teknis dan empat orang staff Pelayanan Teknis menerima 76 orang mahasiswa, 10 orang asisten pendamping dan 1 dosen pengampu mata kuliah Fisiologi Reproduksi. Pada kesempatan ini, Mas Bayu Syamsunarno, S.Pi., M.Si selaku Dosen Pengampu Fisiologi Reproduksi menyampaikan tujuan kunjungan ke BRPI dalam rangka untuk melaksanakan kunjungan lapangan dan belajar detail mengenai teknis budidaya ikan dan udang yang terdapat di BRPI. Kegiatan tersebut dimulai dengan penjelasan sekilas tentang Balai Riset Pemuliaan Ikan yang dipaparkan berupa slide profil balai oleh Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc selaku Kepala Seksi Pelayanan Teknis.

     Antusiasme mahasiswa mengenai kegiatan pemuliaan yang dilakukan BRPI terlihat saat sesi tanya jawab. Pada sesi ini, tidak sedikit mahasiswa yang menanyakan teknis budidaya ikan yang benar sehingga diharapkan dapat dipelajari untuk dikembangkan dikalangan masyarakat. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi hatchery ikan gurami, ikan lele, ikan mas, ikan patin, ikan nila, dan udang galah. Kegiatan yang dilakukan pada kunjungan lapangan adalah menanyakan teknis budidaya ikan dan udang, dari mulai pemijahan, pendederan, pembesaran, persiapan kolam, dan perawatan kolam selama dilaksanakan kegiatan pembesaran dan pedederan ikan. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dapat terus bekerjasama dengan BRPI.

Views All Time
Views All Time
68
Views Today
Views Today
1

Leave a Comment