PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 TAHUN 2018, BALAI RISET PEMULIAAN IKAN DAN BALAI DIKLAT APARATUR LAKUKAN UPACARA BERSAMA

Pada tanggal 29 Oktober 2018, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) dan Balai Diklat Aparatur (BDA) melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada 28 Oktober 2018 kemarin. Upacara yang dilaksanakan di halaman depan BRPI tersebut, diikuti oleh seluruh pegawai BRPI dan BDA Sukamandi serta para pelajar tingkat SMA dan mahasiswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di BRPI.

Kepala BRPI, Dr. Imron, S.Pi, M.Si yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI sesuai dengan tema yang diambil oleh ¬†yaitu “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema tersebut dipilih atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Amanat tersebut juga berisikan himbauan dimana tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. Amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia,” itulah Kata semangat yang disampaikan akhir pidato, semoga dapat menjadi pembakar semangat demi masa depan bangsa.

Views All Time
Views All Time
36
Views Today
Views Today
1

Leave a Comment