Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia,  pada taggal 20 April 2018Balai Riset Pemuliaan Ikan melakukan kegiatan membersihkan lingkungan dari sampah plastik serta deklarasi kurangi sampah plastik oleh seluruh pegawai BRPI. Acara yang bertemakan “End Plastic Pollution” merupakan bentuk kepeduliaan BRPI terhadap lingkungan serta ikut berpartisipasi dalam Aksi BRSDM KP dalam memperingati hari bumi secara serentak dari tanggal 16 sd 22 April 2018.

Kepala BRPI, Dr.Imron, S.Pi. M.Si menyampaikan  kepeduliaan terhadap kelestarian bumi tidak harus dilakukan dan diperingati pada tanggal 22 april saja namun harus dilakukan setiap hari secara bersama-sama sesuai dengan slogan peringatan hari bumi yang dilakukan di BRPI yaitu  “Earth Day Every Day”.

Kegiatan bersih lingkunan terlebih dahulu di awali dengan melakukan senam pagi sebagai kegiatan rutin di hari jumat kemudian dilanjutkan Aksi bersih bersih secara bersama mengangkut sampah plastik, seperti kantung kresek, botol air mineral dan kemasan makanan. Lokasi kegiatan difokuskan di dekat reservoar untuk  membersihkan saluran pemasukan air dari sampah plastik.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap bumi kepada generasi muda, memperkenalkan peringatan Hari Bumi sebagai momentum dan wadah untuk memberikan kontribusi bagi kehidupan di bumi serta memberikan dampak positif kepada semua pegawai BRPI,serta menyukseskan pendidikan karakter berwawasan lingkungan. Selain dengan aksi nyata, kampanye hari bumi juga dikampanyekan secara online melalui upload foto dan video dengan hashtag #AksiBRSDM untuk #LindungiBumidariPolusiPlastik.

Views All Time
Views All Time
567
Views Today
Views Today
1

Hits: 40

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *