Pada Tanggal 6-8 Mei 2017 telah dilaksanakan kembali Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV 2017 yang dilaksanakan di Provinsi Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan rutin sejak tahun 1971 ini mengangkat tema “Melalui PENAS Petani dan Nelayan XV 2017 kita mantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia”. Peserta yang mengikuti acara Penas XV ini diantaranya petani dan nelayan yang diwakili hampir 35 ribu orang.

Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) merupakan salah satu lembaga yang ikut berkontribusi dalam rangkaian kegiatan tersebut. Salah satu acara dalam kegiatan tersebut ialah Coaching Clinic. Pada sesi Coaching Clinic ini BRPI mengambil tema Penggunaan Varietas Unggul Lele Mutiara dan Ikan Nila Srikandi yang dipaparkan langsung oleh Dr. Ir. Bambang Gunadi, MSc. Selaku Kepala Seksi Pelayanan Teknis BRPI. Pemaparan yang dilampirkan dalam kegiatan Coaching Clinic tersebut ialah kegiatan distribusi yang telah dilakukan hingga 2017 dan gambaran secara umum Ikan Lele Mutiara. Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc juga membagikan Voucher Gratis Bantuan Calon Induk Ikan Lele Mutiara sebanyak 5 Paket Ikan Lele Mutiara per Vouchernya.

Bertepatan dengan acara Penas XV yang dilaksanakan di Provinsi Aceh tersebut, pada tanggal 8 Mei 2017 Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) mendapatkan penghargaan dari MPPI (Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia) Award sebagai lembaga penghasil benih ikan unggul nasional. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dr. Imron, S.Pi., M.Si. selaku Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI). Dengan adanya apesiasi yang diterima tersebut Dr. Imron, S.Pi., M.Si. juga berharap akan terus mengembangkan pemuliaan di BRPI sehingga dapat menghasilkan benih unggul dan dapat di distribusikan kepada masyarakat.

 

Views All Time
Views All Time
837
Views Today
Views Today
1

Hits: 126

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *