Pada tanggal 23 Januari 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan dari SMK 1 Cilamaya, sebanyak 50 siswa 6 orang guru mendampingi kegiatan kunjungan ini. Kunjungan ini disambut oleh Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Si  bersama peneliti lainya. 

Pada kesempatan ini Wakil Kepala SMK menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini bahwa kunjungan ini dilakukan bersama siswa program study Pengolahan Hasil Perikanan dan Budidaya Perikanan Air Tawar dari kelas 10. Kegiatan ini dimaksudkan untuk  melakukan pembelajaran outing class dengan tujuan memberikan pengalaman serta wawasan industri perikanan serta menumbuhkan rasa keingintahuan dalam kegiatan perikanan. 

Dr. Bambang Gunadi mewakili Kepala BRPI menyambut dan membuka acara dengan memberikan ucapan selamat datang dilanjutkan dengan pemaparan tentang profil BRPI secara umum. Secara umum dijelaskan BRPI merupakan Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang melakukan kegiatan pemuliaan ikan yaitu menghasilkan benih dan induk ikan budidaya yang unggul sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya siswa dipersilahkan untuk melakukan kunjungan lapan pada hacthery – hacthary yang ada. Dilokasi siswa diperkenalkan dengan jenis-jenis ikan hasil pemuliaan BRPI, siswa dapat melihat sekaligus bertanya langsung kepada peneliti seputar cara budidaya dan karakteristik ikan. Sehingga membangun siswa dalam berinteraksi dan diskusi pada saat di lapang. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi belajar serta pengalaman.

 

Views All Time
Views All Time
343
Views Today
Views Today
1

Hits: 40

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *