9 Oktober 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan Mr. Jacques Slembrouck peneliti Institut de recherche pour le développement (IRD) Indonesia bersama Ms. Rakotomanana Oninirina Domoina dari Madagaskar. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Plt. Kepala BRPI Hary Krettiawan. S.Si, M.Si, didampingi para Koordinator Penelitian Komoditas dan Peneliti dalam pertemuan yang digelar di Auditorium BRPI.

Pada pertemuan tersebut Mr. Jacques Slembrouck menyampaikan bahwa Ms. Domoina dibawah naungan IRD sedang melakukan penelitian dan pengembangan di bidang perikanan di negaranya, Madagaskar. Oleh karena itu, yang bersangkutan membutuhkan pengembangan wawasan tentang teknologi perikanan budidaya melalui pelatihan atau magang di BRPI. Training yang akan dilakukan direncanakan selama tiga minggu dengan komoditas utama yakni ikan Nila, udang Galah, ikan Gurami dan ikan Mas, mengingat komoditas-komoditas tersebut yang saat ini berkembang dan memiliki potensi pengembangan di Madagaskar.

IRD (Institut de Recherche pour le Développement) sendiri merupakan organisasi penelitian Prancis, yang melakukan kegiatan penelitian, pelatihan, dan inovasi dengan maksud memberikan kontribusi pada pengembangan sosial, ekonomi dan budaya negara-negara di dunia. 

BRPI sangat mengapresiasi dengan kedatangan Ms. Domoina untuk melakukan kegiatan training di BRPI.  Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc. selaku Plh. Kepala Seksi Pelayanan Teknis menyampaikan agenda dan teknis kegiatan yang akan dilakukan selama magang. Selama di BRPI, kegiatan Ms. Domoina akan dikoordinasikan oleh Seksi Pelayanan Teknis.

Views All Time
Views All Time
391
Views Today
Views Today
1

Hits: 109

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *