Pada tanggal 8 Desember 2020, Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDKP) Dr. Kusdiantoro S. Pi,  M.Si lakukan kunjungan kerja ke Balai Riset Pemuliaan dalam rangka meninjau kegiatan riset pemuliaan ikan dan pendampingan tata kelola kesekretariatan.

Dalam kunjungan tersebut Dr. Kusdiantoro beserta rombongan didampingi oleh kepala balai riset pemuliaan ikan Dr. Joni Haryadi, untuk melakukan panen minapadi berbasis komoditas unggul hasil riset pemuliaan ikan bersama pembudidaya dan peneliti BRPI.

Riset pengembangan minapadi berbasis komoditas unggul dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat teknologi minapadi terutama fase pendederan menggunakan ikan unggul hasil riset pemuliaan ikan, hal ini diperlukakan mengingat banyaknya konversi lahan padi menjadi kolam pendederan ikan terutama disepanjang aliran irigasi. Melalui teknologi ini diharapkan petani dapat melakukan 2 kegiatan produktif sekaligus secara integrative pada lahan padi.

Selain itu, beliau menyempatkan mengunjungi hatchery riset pemuliaan ikan  dan plasma nutfah untuk memberikan motivasi dan dukungan untuk terus menghasilkan induk unggul dalam mendukung peningkatan produksi ikan nasional.

Setelah meninjau , beliau memberi arahan kepada seluruh jajaran di BRPI dalam pendampingan tata kelola kesekretariatan , Dalam melaksanakan kegiatan ada 4 bagian yang harus kita kelola dengan baik yang pertama adalah perencanaan program . pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan.

 

 

Views All Time
Views All Time
211
Views Today
Views Today
1

Hits: 37

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *