Masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, setelah cuti bersama kurang lebih satu pekan lamanya menyambut hari kemenangan umat Muslim tersebut, keluarga besar Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) dan Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi menggelar acara halal bi halal bersama pada tanggal 12 Juni 2019. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar pegawai  satuan kerja lingkup Badan Riset Pengembangan dan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) yang ada di Sukamandi.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium BRPI ini dihadiri oleh Plt. Kepala BRPI, Plt. Kepala BDA, para pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai dan keluarga besar pegawai kedua Balai, BRPI dan BDA Sukamandi. Selain itu hadir juga perwakilan dari Komando Rayon Militer (Koramil) Pabuaran dan Kepolisian Sektor (Polsek) Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Kegiatan halal bihalal ini dimeriahkan dengan kreasi anak-anak pegawai tingkat TK dan SD yang menampilkan saritilawah, tarian selamat lebaran, hafalan surah-surah pendek  al-Qur’an dan doa sehari-hari.

Dalam sambutannya, Hary Krettiawan selaku Plt. Kepala BRPI, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan kita semua dapat mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi serta dapat saling memaafkan. Secara pribadi dan atas nama keluarga, Hary Krettiawan mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Pada kesempatan sambutan berikutnya,  Plt. Kepala BDA, R. Hernan Mahardika, S.St.Pi, M.M  mengucapkan terimakasih karena telah terlaksananya kegiatan halal bihalal bersama ini dan berharap kedepannya kegiatan bersama kedua Balai dapat sering dilakukan.

Acara inti halal bihalal diisi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Ahmad Zayadi, S.Sos yang mengambil tema “Kembali kepada Kesucian”. Dalam tausiyahnya, Ustadz Zayadi antara lain menyampaikan bahwa “Tidaklah seseorang masuk surga kecuali semata karena karunia dan rahmat dari Allah SWT”. Maka dari itu,  kita harus bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan, dan juga atas kesempatan bagi kita untuk bertaubat dan saling bermaafan sehingga kita kembali fitrah setelah berpuasa dan membayar zakat ditahun ini. Tausiyah diakhiri dengan harapan semoga kita dapat dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya.

Acara halal bihalal diakhiri dengan doa bersama dan saling bersalam-salaman serta saling memaafkan antar seluruh pegawa BRPI dan BDA yang hadir.

Views All Time
Views All Time
407
Views Today
Views Today
1

Hits: 29

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *