Pada tanggal 24 November 2020, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran (UNPAD). Hadir  dalam kesempatan tersebut Dr. Joni Haryadi, M.Sc selaku Kepala BRPI, Prof. Dr. Sudradjat, MS selaku Dekan Fakultas MIPA UNPAD, dan Dr.rer.nat. Tri Dewi Kusumaningrum P., M.Si  selaku  Ketua Program Studi Magister Biologi. Acara juga dihadiri oleh Tim Kerjasama BRPI dan para pejabat Fakultas MIPA UNPAD.

Dr. Joni Haryadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama ini dimaksudkan dalam rangka memayungi peneliti BRPI yang sedang melaksanakan tugas belajar Magister Biologi sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan khususnya peneli BRPI.  

 

“Sesuai dengan yang diskusikan bersama, maka kerjasama ini dilaksanakan dalam kegiatan penelitian dan pengembangan serta pendidikan dan pengabdian dengan masyarakat dalam bidang pemuliaan ikan ” tambah Dr. Joni Haryadi

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Sudrajat menyampaikan bahwa dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat implementasi hasil riset dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan penelitian bersama.

Prof. Sudrajat mengharapkan tidak hanya Jurusan Biologi, namun Jurusan Matematika bahkan jurusan yang lain juga dapat melakukan kerjasama dan melakukan kegiatan penelitian bersama. 

Menanggapi harapan tersebut BRPI menyambut baik untuk kerjasama selanjutnya. BRPI sangat terbuka dengan sivitas akademika UNPAD untuk melakukan kerjasama terkait kegiatan penelitian, magang, maupun kegiatan praktek lapang bagi mahasiswa.

 

Views All Time
Views All Time
221
Views Today
Views Today
1

Hits: 54

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *