Pada tanggal 22 Juni 2018, dalam rangka suasana Idul Fitri 1439 H, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) bersama Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (BDA) Sukamandi menyelenggarakan kegiatan halal bihalal yang dihadiri oleh Kepala BRPI, Dr. Imron, SPi., MSi dan  Kepala BDA Sukamandi, I Wayan Suarya, A.Pi., beserta seluruh pegawai dan keluarga.

 Kegiatan halal bihalal dibuka dengan penampilan qasidah rebana dari Madrasah Al-Muta’alimin, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BRPI yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan serta pembersih dari segala kesalahan yang telah lalu. Dengan adanya acara silaturahmi ini kita dapat berkumpul saling memaafkan dalam suasana yang fitri.

Dalam sambutan berikutnya, Kepala BDA menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri bagi umat islam dalam suasana bahagia dapat berkumpul dalam kebersamaan belau juga menyampaikan mohon maaf lahir batin.

Setelah pembacaan kalam Ilahi ayat suci Al-Qur’an, acara halal bihalal yang berlangsung hikmat ini diisi dengan Tausiah Hikmah oleh KH. Ade Sugianto dari Pondok Pesantren Al-Ukhuwah Pegaden, Subang. Dalam ceramahnya, Ust Ade Sugianto menyampaikan hikmah antara lain dalam menjalin silaturami dapat dilapangkan rezeki, dipanjangkan umur dan dijauhkan dari kematian yang buruk serta mendapat rahmat dari Allah SWT.  

Acara halal bihalal yang dihadiri oleh sekitar 150 orang ini diselenggarakan sebagai bentuk kebersamaan antara pegawai BRPI dan BDA beserta keluarga. Pada akhir acara dilakukan silahturami berupa salam-salaman antara seluruh peserta yang hadir.

Views All Time
Views All Time
814
Views Today
Views Today
2

Hits: 105

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *