Pada tahun anggaran 2017, Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) Karawang mempunyai kegiatan uji mutu agens hayati. Pengujian tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa sampel yang digunakan bebas dari bibit penyakit (patogen free). Salah satu sampel dalam pengujian ini adalah ikan Nila Srikandi dengan bobot ± 200 gram yang diambil dari Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) Sukamandi.

     Penyerahan sampel ikan Nila Srikandi dilakukan pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 di BRPI Sukamandi. Penyerahan sampel ikan nila dilakukan oleh Adam Robisalmi, S.Pi, Penanggungjawab Pelayanan Jasa Riset dan Perpustakaan BRPI dan diterima oleh Ir. Baskoro Sugeng Wibowo selaku Kepala Bidang Pelayanan Teknis Informasi dan Dokumentasi BBPOPT. Hadir dalam kesempatan ini para peneliti dan teknisi Kelompok Penelitian Komoditas Ikan Nila BRPI dan 1 orang staf Bidang Pelayanan Teknis, Informasi dan Dokumentasi BBPOPT.

     Kegiatan pengujian yang nantinya akan menjadikan kerjasama riset antara BRPI dengan BBPOPT tersebut diharapkan bisa dilakukan pengujian untuk komoditas yang lain di lingkup BRPI. Sehingga diharapkan dengan adanya pengujian tersebut dapat membuktikan bahwa ikan-ikan yang ada di BRPI bebas dari penyakit (patogen free).

Views All Time
Views All Time
1061
Views Today
Views Today
1

Hits: 330

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *