INISIASI KERJASAMA UNIVERSITAS PEKALONGAN DENGAN BRPI SUKAMANDI

Pada tanggal 25 April 2018 Fakultas Perikanan Universitas Pekalongan (UNIKAL) melakukan kunjungan dalam rangka inisiasi dan penjajakan kerjasama. Tim dari UNIKAL terdiri dari Wakil Rektor III, Dr.Ir. Benny Diah Madusari, M.Pi.,  dan Linayati, S.Pi., M.Sc., Wakil Dekan II Fakultas Perikanan. Dalam sambutannya, Dr. Benny Diah Madusari, M.Pi antara lain mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan inisiasi dari UNIKAL dalam melakukan penjajakan kerjasama dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia dan pengembangan penelitian perikanan. Dalam kesempatan ini, UNIKAL menawarkan perluang kerjasama pemanfaatan fasilitas berupa tambak seluas 7 Ha dan jalinan kerjasama dengan Universitas Brunei Darussalam.

Kunjungan inisiasi kerjasama ini diterima langsung oleh Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI), Dr. Imron, S.Pi., M.Si., didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis, Dr. Ir. Bambang Gunadi, M. Sc., dan Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Riset dan Perpustakaan, Fajar Anggraeni, S.St.Pi. Dalam sambutannya Dr. Imron mengatakan bahwa BRPI menyambut baik rencana kerjasama ini. Pengembangan dalam bidang sumberdaya manusia dan penelitian perikanan yang dilakukan BRPI di daerah Pekalongan telah dilakukan sebelumnya, seperti penerimaan mahasiswa UNIKAL pada kegiatan magang/PKL di BRPI dan kegiatan ujicoba ikan Nila Srikandi di kawasan rob di pantai Pekalongan. Namun, kegiatan-kegiatan tersebut perlu adanya payung hukum berupa perjanjian kerjasama.

Pertemuan Inisiasi kerjasama ini merupakan pertemuan pertama UNIKAL ke BRPI. Dari pertemuan ini diharapkan dapat disepakati kerjasama yang memberikan manfaat bagi kedua pihak. Kegiatan kerjasama yang dapat dilakukan antara lain dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia, kegiatan riset bersama, diseminasi hasil riset serta publikasi dalam berbagi karya tulisan ilmiah.

 

 

Views All Time
Views All Time
794
Views Today
Views Today
1

Hits: 170

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *