Pada tanggal 20 Februari 2020, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) melakukan acara pertemuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang dilaksanakan pada ruang rapat BRPI. Pertemuan antara Kepala BRPI Dr. Joni Haryadi.D, M.Sc bersama Peneliti BRPI dan Direktur BUMDes Fauzi bersama dua orang stafnya ini dilakukan dalam rangka pembahasan koordinasi kegiatan pengembangan Desa Inovasi Patin Perkasa di Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Dr. Joni Haryadi.D, M.Sc menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan kegiatan yang akan dilakukan bersama antara pihak yakni desa dan BRPI sebagai pendamping dalam pengembangan Desa Inovasi Patin Perkasa, hal ini juga sangat baik dalam mendukung pengembangan usaha-usaha menengah yang ada di desa tersebut. 

BUMDes Rancabango merupakan BUMDes yang tergolong sukses di Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang. Kepala balai sangat mendukung dengan adanya inisiasi pengembangan Desa Inovasi Patin Perkasa di Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang ini,  BRPI dan BUMDes dapat berkolaborasi dalam mengembangkan desa inovasi yang akan berdampak positif bagi masyarakat. Pada kegiatan budidaya ikan patin, pembudidaya dapat menggunakan induk ataupun benih unggul hasil riset pemuliaan yang telah tersedia BRPI, sementara produk BRPI dapat tersebar luas dan keuntungannya akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Diharapkan rencana pengembagan desa inovasi ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar, bersama dukungan masyarakat dapat meningkatkan percepatan perkembangan.

 

Views All Time
Views All Time
499
Views Today
Views Today
1

Hits: 145

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *