Pada tanggal 30 Mei 2018 Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Ir. H. Dadang Budiman, MM., beserta jajarannya berkunjung ke Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BRPI tentang kegiatan pengembangan budidaya perikanan dan sumber daya manusia perikanan di Kabupaten Sukabumi. Turut hadir mendampingi Kepala Dinas antara lain Iin Lidinillah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI), Irsan Lubis, Manager Mutu (QC) BBI, dan A.Herlan Rinaldi, Kasubag Tata Usaha (TU). Kunjungan ini diterima langsung oleh Dr. Imron, Kepala BRPI, didampingi Dr. Bambang Gunadi, Kepala Seksi Pelayanan Teknis, dan Fajar Anggraeni, Penanggung Jawab Pelayanan Jasa dan Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Kepala DKP Kabupaten Sukabumi, Ir.H. Dadang Budiman, MM, menyatakan berterimakasih dengan kegiatan kerjasama ini.  Melalui kerjasama ini, BRPI dapat mendukung perkembangan budidaya perikanan di Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutan balasan Kepala BRPI, Dr.Imron menyampaikan bahwa BRPI sangat menyambut baik adanya kerjasama karena dapat memberikan dampak positif yang sangat menguntungkan kedua pihak. BRPI sebagai penghasil varietas ikan unggul akan terbantu dalam penyebaran hasil pemuliaan yang telah dihasilkan, sementara DKP Kabupaten Sukabumi sebagai penerima  calon induk unggul dapat memenuhi kebutuhan calon induk bagi pembenih di Kabupaten Sukabumi.

Melalui kerjasama ini, BRPI akan menyediakan calon induk GPS (grand parent stock) yang nantinya akan digunakan oleh UPTD BBI DKP Kabupaten Sukabumi untuk memperbanyak induk PS (parent stock) sehingga benih dapat disebarluaskan kepada umum dengan tujuan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada akhir pertemuan dilakukan penandatangan naskah perjanjian kerjasama oleh Kepala BRPI dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi. Pada kesempatan ini BRPI menyerahkan 10 paket calon induk ikan Lele Mutiara kelas GPS terdiri dari 100 ekor betina dan 50 ekor jantan.

Views All Time
Views All Time
1939
Views Today
Views Today
1

Hits: 958

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *