Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan industri dari guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) peserta DIklat Keahlian Ganda pada hari Senin 17 April 2017. Kunjungan industri ini diikuti oleh 20 orang guru-guru SMK yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, Lampung, serta Bengkulu dan disertai 10 orang guru pendamping dari SMK Negeri 1 Cilamaya, Kabupaten Karawang. Sebagaimana diketahui, SMKN 1 Cilamaya ditunjuk sebagai Pusat Belajar Program Guru Keahlian Ganda Bidang Agribisnis Perikanan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kunjungan industri ke BRPI bagi peserta Diklat Keahlian Ganda dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan komoditas perikanan air tawar kepada guru-guru SMK yang mempunyai latarbelakang bukan perikanan.

Ketua Instruktur Diklat Keahlian Ganda, Asep Rida Rosmana, dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa dalam kunjungan industri ini diharapkan guru-guru akan mendapatkan ilmu budidaya dan dapat menerapkan di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. Dalam sambutan Kepala BRPI, Dr. Imron, S.PI., M.Si menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini diharapkan akan mendapatkan ilmu budidaya dan dapat menambah keterampilan dalam budidaya.

Acara kunjungan diisi dengan paparan profil BRPI oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis, Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc., dan dilanjutkan dengan diskusi. Kunjugan diakhiri dengan diskusi teknis budidaya ikan mas, ikan gurami, ikan lele, ikan patin, ikan nila dan udang galah langsung dengan Peneliti dan Teknisi dari masing-masing komoditas di hatchery komoditas yang bersangkutan.

Views All Time
Views All Time
1212
Views Today
Views Today
2

Hits: 183

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *