Pada tanggal 13 Agustus Balai Riset Pemuliaan ikan (BRPI) menerima kunjungan kerja dari Komsi II (Bidang Perekonomian) DPRD Banten. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi mengenai pengelolaan, pengembangan dan pelaksanaan kegiatan penelitian ikan air tawar. Kunjungan yang awalnya akan dihadiri oleh Dra.Hj. Muflikhah, M.Si selakui Koordinator Komisi II DPRD dan juga selaku Wakil Ketua DPRD Provisi Banten, namun beliau tidak dapat hadir sehingga diwakilkan A. H. Yansen Tambunan selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Banten beserta anggota dan Staf Dinas Kelautan dan Perikanan Banten. Kunjungan kerja tersebut disambut baik oleh Kepala BRPI Dr. Imron, S.Pi, M.Si didampingi Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc Kepala Seksi Pelayanan Teknis pada pertemuan singkat.

Selanjutnya, Kegiataan didamping Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc  untuk menyampaian profil balai dan diskusi. Diskusi berjalan baik dimana banyaknya pertanyaan terkait budidaya dan analisis usaha. Pada kesempatan itu A. H. Yansen Tambunan menyampaikan bahwa untuk mengelolah dan mengembangkan perekonomian di Provinsi Banten, dapat dilakukan dengan mengelolah serta mengembangkan masyarakat perikanan dan berharap pembudidaya dapat memiliki induk unggul hasil pemuliaan BRPI dalam kegiatan produksi budidaya. Sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Provinsi Banten. Dalam hal tersebut Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc mejelaskan bahwa BRPI telah bekerja sama untuk mendistribusikan kepada pembudidaya melalui DKP Baten  sebagai mintra kerjasama dalam penyebaran calon induk ikan seperti ikan lele Mutiara.

Kegiatan diakhiri dengan melihat hacthary komoditas ikan Gabus, Udang Galah dan ikan Patin untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada dilapangan dalam pemeliharaan dan perawatan ikan.

 

Views All Time
Views All Time
674
Views Today
Views Today
1

Hits: 50

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *