Pada tanggal 4 Februari 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan dari siswa SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon. Kunjungan  tersebut diikuti sebanyak 270 orang  siswa dari kelas 2 SMA. Kunjangan dimaksudkan untuk melakukan kegiatan Observasi Of Life Skill Edukcation tahun ajaran 2019.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Dr. Imron, S.Pi, M.Si selaku Kepala BRPI. Dalam kata sambutanya Kepala BRPI memberikan apresiasi kepada peserta kunjungan. Kunjungan ini merupakan kegiatan kunjungan dengan peserta terbanyak yang pernah diterima BRPI dari Instansi Pendidikan. Hal tersebut merupakan suatu apresiasi sendiri khususnya bagi BRPI dapat menjadi tempat tujuan lokasi untuk sarana edukasi bagi siswa dan masyarakat umum lainnya.

Materi kegiatan diisi dengan pengenalan BRPI secara umum melalui pemaparan Profil BRPI oleh Fajar Anggraeni, S.St.Pi selaku Penanggung Jawab Jasa dan Riset di Auditorium BRPI,. Selanjutnya peserta kegiatan dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian diarahkan untuk melihat kegiatan di hatchary dan kolam budidaya agar dapat bertanya secara langsung kepada peneliti komoditas ikan yang ada. Kegiatan berjalan lancar dan para siswa terlihat sangat antusias hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari siswa mengenai kegiatan dilapangan.

Sebagai tanda terimakasih SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon memberikan pelakat kenang-kenangan kepada BRPI karna telah diterima di BRPI. Diharapkan dengan adanya kunjungan lapangan seperti ini, siswa dapat mendapatkan pembelajaran tentang pemeliharaan ikan atau pun untuk kegiatan usaha budidaya.

Views All Time
Views All Time
1578
Views Today
Views Today
2

Hits: 472

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *