7 November 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan siswa SMP Negeri 1 Ciasem, Subang , Jawa Barat. Sebanyak 300 orang siswa yang terdiri dari siswa kelas 9 melakukan kunjungan dalam rangka kegiatan outing class sebagai kegiatan pembelajaran siswa yang berhubungan dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA ) dalam mengenal perikanan kegiatan pemuliaan ikan.

Plt. Kepala Balai Hary Krettiawan, S.Si, M.Si memberikan apresiasi untuk kegiatan kunjungan ini karna balai riset menjadi pilihan tempat pembelajaran bagi siswa SMP Negeri 1 Ciasem. Beliau berharap kunjungan ini dapat memberikan pengalaman serta pembelajaran dalam bidang perikanan.

Mengawali kegiatan dikusi dan kunjungan lapangan siswa diajak untuk mengenal balai dengan coaching clinic yang disampaikan oleh Kepala Balai mengenai pemuliaan ikan.

Setelah pengenalan didalam ruangan siswa diajak untuk berkeliling mengunjungi hacthery dan kolam budidaya, disana siswa dapat langsung melihat dan memberimakan ikan sekaligus bertanya langsung kepada peneliti yang berada di lapangan tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam melakukan budidaya ikan.

Pada akhir kegiatan H. Dedi Sugianto Kepala Sekola SMP Negeri 1 Ciasem menyampaikan bahwa hal ini sebagai bentuk pembelajaran untuk pembentukan karakter bagi siswa dalam berinteraksi sosial dan  sehingga harapan kedepan, siswa dapat memberikan manfaat ditengah masyarakat.

 

Views All Time
Views All Time
456
Views Today
Views Today
1

Hits: 87

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *