10 September 2020, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Drs. Teten Masduki. Ditengah kesibukannya,  beliau menyempatkan waktu mengunjungi BRPI dalam rangka meninjau kegiatan riset pemuliaan sebagai hulu dari UKM di masyarakat.

Menyambut Bapak Menteri Koperasi dan UKM, Dr.  Joni Haryadi Kepala BRPI menerima langsung kedatangan bersama pegawai BRPI. Pada kesempatan tersebut, Bapak Menteri berkeinginan untuk melihat secara langsung kegiatan riset pemuliaan yang berada di hatchery komoditas ikan BRPI.

Pada kegiatan kunjungan Dr. Joni Haryadi menjelaskan tentang gambaran profil BRPI yang memiliki luas lahan kurang lebih 56 Ha serta memiliki komoditas unggul  diantaranya Ikan patin Perkasa, Gurami Bima, udang Galah Gi Makro II, Ikan Mas Mustika yang tahan KHV, lele Mutiara dan nila Srikandi ikan nila yang dapat ditebar di kawasan payau

Tatan Masduki mengungkapan bahwa Luasan lahan 56 Ha ini sangatlah penting sebagai sumber protein bagi masyarakat Indonesia, dibanding daging sapi impor masyarakat lebih diarahkan untuk gemar makan ikan.

“Ditambah disini memiliki benih benih yang unggul yang kalau di budidayakan di masyarakat pasti menguntungkan, nanti kita kerjasama membangun koperasi peternakan ikan, disini perlunya kerjasama antar kementerian membangun perikanan dengan benih unggul akan sangat memberikan manfaat di masyarakat “, pungkas Tatan Masduki

Dr. Joni Haryadi berharap “semoga dengan kedatangan bapak menteri dapat menambah semangat teman teman (peneliti) dalam berkarya”

Views All Time
Views All Time
219
Views Today
Views Today
1

Hits: 41

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *