Menandai dimulainya pembangunan gedung Laboratorium Terpadu Balai Riset Pemuliaan Ikan, pada 20 Februari 2018 telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Dr. Imron, S.Pi, M.Si selaku Kepala Balai didampingi oleh Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc selaku Pejabat Pembuat Komitmen, Hary Krettiawan.S.Si, M.Si selaku Kepala Subbagian Tata Usaha dan para personil PT. Bangun Tata Sarana sebagai pelaksana kontrak pembangunan. Acara ini merupakan tindak lanjut kontrak pembangunan gedung Laboratorium Terpadu BRPI  yang telah ditandatangani pada tanggal 1 Februari 2018 lalu.

Kegiatan pembangunan gedung Laboratorium Terpadu BRPI ini diharapkan dapat berjalan lancar sehingga ketersediaan laboratorium yang memenuhi syarat segera terwujud. Keberadaan laboratorium sangatlah penting bagi BRPI yang mempunyai visi ingin mewujudkan sebuah sebuah lembaga penelitian yang andal.BRPI sendiri berupaya untuk meningkatkan kapasitas Laboratorium yang dimiliknya dengan membangun gedung laboratorium terpadu tersebut yang dirancang untuk memenuhi persyaratan teknis yang dibutuhkan. Hal ini seiring dengan terus bertambahnya personil yang terlibat di dalam kegiatan di laboratorium, serta keberadaan peralatan baru yang membutuhkan kondisi yang spesifik sesuai dengan standar nasional pengelolaan laboratorium.

 Lokasi pembangunan yang terletak di belakang gedung utama ini akan menjadi Laboratorium Penguji BRPI yang meliputi Laboratorium Fisiologi dan Genetik serta Laboratorium Lingkungan telah telah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan sertifikat SNI ISO/IEC 17025:2008. 

 

Views All Time
Views All Time
628
Views Today
Views Today
1

Hits: 49

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *