Pada tanggal 27 Februari 2018, bertempat di ruang rapat Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI), Sukamandi dan Fakultas Biologi Unsoed, melakukan pembahasan draft Perjanjian Kerja Sama tentang penelitian dan pengembangan serta pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pemuliaan ikan. Dalam kesempatan ini, BRPI diwakili oleh  Dr. Ir. Bambang Gunadi, M. Sc, Kepala Seksi Pelayanan Teknis didampingi Fajar Anggraeni, SSt.Pi, Penanggungjawab Pelayanan Jasa Riset dan Perpustakaan BRPI. Sementara pihak Fakultas Biologi Unsoed diwakili oleh Romanus Edi Prabowo, SSi., M.Sc., PhD., Ketua Tim Kerjasama didampingi oleh beberapa dosen dan staf bagian kerjasama Fakultas Biologi Unsoed. Sebelum melakukan pembahasan, peserta pertemuan berkesempatan diterima oleh Dekan Fakultas Biologi Unsoed, Dr. rer. nat Imam Widhiono MZ., M.S bersama Wakil Dekan dan beberapa dosen.

Pembahasan Perjanjian Kerja Sama di Purwokerto ini merupakan tindaklanjut kunjungan Tim dari Fakultas Biologi Unsoed ke BRPI pada tanggal 19 Desember 201.  Pada pertemuan kali ini telah disepakati draft Perjanjian Kerjasama untuk dapat ditandatangani oleh Kepala BRPI dan Dekan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman. Selain itu, keduabelah pihak juga menyepakati hal-hal pokok dalam Kerangka Acuan Kerjasama sebagai penjelasan lebih rinci dari naskah Perjanjian Kerjasama. Kerangka acuan ini akan disempurnakan bersama sebelum ditandatangani bersama.

Beberapa kegiatan yang disepakati untuk dilaksanakan dalam kerjsama ini antara lain: Kuliah umum tentang pemuliaan ikan, Penerimaan mahasiswa magang, PKL dan penelitian, Penerimaa peneliti dalam program pasca sarjana by research, Workshop evaluasi kurikulum PS S1 Biologi, Uji multilokasi gurami hibrida, Skim pendanaan Ristekdikti, Pengabdian masyarakat berbasis riset, Desa Binaan, pertukaran penerbitan hasil riset/publikasi ilmiah di jurnal, dan, Penyelenggara bersama seminar internasional SEACoBB (Southeast Asian Conference on Biodiversity and Biotechnology)

Penandatangan naskah Perjanjian Kerja Sama antara BRPI dan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018 dalam rangkaian kuliah umum tentang pemuliaan ikan untuk sivitas akademika Fakultas Biologi yang disampaikan oleh Kepala BRPI Sukamandi.

 

Views All Time
Views All Time
709
Views Today
Views Today
1

Hits: 92

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *