Pada tanggal 9 Januari 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) melakukan menerima kunjungan  Dra. Endang Gunaisah, M.Sc Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dr. Imron, S.Pi, M.Si bersama bebera pejabat struktual lain. Kunjungan Direktur Poltek KP Sorong  ini merupakan dalam rangka penandatanganan kerjasama untuk kegiatan tahun 2019. Kegiatan kerjasama yang merupakan tindak lanjut dari pembahasan yang telah dilakukan sebelumnya tersebut,  bertujuan dalam rangka penyelenggaraan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pemuliaan ikan.

Poltek KP Sorong yang merupakan dalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang merupakan satu naungan yang sama dengan BRPI  di bawah kedudukan dan tanggung jawab Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BRSDM KP). Sehingga kegiatan kerjasama yang dilakukan sejalan dengan tujuan dalam PemberdayaanSumberdaya manusia dalam  Masyarakat Kelautan dan Perikanan sebagai visi akan terwujudnya SDM Kelautan dan Perikanan yang mandiri, kompeten, dan berjiwa bahari untuk mengelola sumberdaya perairan yang berdaulat dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat. Kegiatan kerjasama diawal tahun 2019 ini, telah dilaksanakannya kegiatan magang  sebanyak Taruna Poltek KP Sorong sedang  melaksanakan peraktek kerja lapan (PKL) di BRPI.  Pada kesempatan itu juga, Dra. Endang Gunaisah, M.Sc melakukan kunjungan lapangan melakukan survi kegiatan taruna yang sedang melaksanakan PKL serta berkeliling lingkungan BRPI  bersama kepala Balai dan Kasubang TU untuk melihat kegiatan budidaya dan fasilitas penelitian BRPI.

Dr. Imron, SPi, MSi  Mengharapkan dari adanya kerjasama yang telah ditangatangi bersama ini, dapat mempererat hubungan antar instansi serta dalam pengaplikasinya dapat saling mendukung dalam kegiatan pengembangan sumberdaya manusia penyelenggaraan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pemuliaan ikan serta kegiatan perikanan di bidang lainnya agar dapat berdapak positif untuk kedepanya.


Views All Time
Views All Time
620
Views Today
Views Today
1

Hits: 52

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *