Dalam rangka mendukung program Gubernur Jawa Barat untuk penebaran (restocking) 50 juta ekor benih ikan ke perairan umum di Provinsi Jawa Barat, pada hari Kamis (12/01) Balai Penelitian Pemuliaan Ikan (BPPI) Sukamandi telah menyerahkan induk dan calon induk ikan patin jambal kepada Balai Pengembangan dan Pemacuan Stock Ikan Patin dan Lele (BPPSIPL) Cijengkol. Penyerahan induk dan calon induk ikan patin jambal ini merupakan tindak lanjut dari permintaan bantuan yang diajukan sebelumnya oleh BPPSIPL.

Ikan patin jambal yang diserahkan adalah sebanyak 10 ekor (Induk Jantan), 5 ekor (Induk Betina), 15 ekor (Calon Induk Jantan) dan 15 ekor (Calon Induk Betina). Penyerahan bantuan ini akan menambah stok ikan patin jambal yang dimiliki oleh BPPSIPL Cijengkol yang sebelumnya hanya memiliki 4 ekor induk ikan patin jambal jantan.

Penandatanagan risalah serah terima induk dan calon induk tersebut dilakukan langsung oleh Kepala BPPI, Dr. Imron, S.PI., M.Si dan Kepala BPPSIPL, H. Dodi Sudenda, SP, MM. Menurut rencana induk dan calon induk ikan patin jambal tersebut akan digunakan BPPSIPL untuk memproduksi benih ikan patin jambal dalam rangka memenuhi target 5 juta ekor benih patin jambal yang akan digunakan dalam program pemacuan stok ikan di Waduk atau Danau di wilayah Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

Penandatangan Berita Acara Serah Terima dan Penyerahan Induk dan Calon Induk Ikan Patin Jambal

Views All Time
Views All Time
1303
Views Today
Views Today
2

Hits: 410

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *