17 Agustus 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) bersama Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74. Upacara bersama diikuti seluruh pegawai kedua instansi, Peserta Diklat Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) serta siswa dan mahasiswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL).

Hary Krettiawan, S.Si, M.Si Selaku Plt. Kepala Balai bertindak sebagai Pembina upacara. Pembacaan pidato sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastusi dengan tema “SDM Unggul, Indonesia MAJU” yang disampaikan dalam amanat pembina upacara. Pada isi pidato disampaikan bahwa selama hampir 5 tahun terakhir, KKP mewujudkan Laut MASA Depan bangsa melalui 3 pilar misi pembanguan kelautan dan perikanan, yaitu kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan. Dalam rangka pelaksanaan misi kedaulatan, melalui kegiatan pemberantasan IUU Fishing telah dapat mengusir ribuan kapal ikan asing ilegal dari laut Indonesia, dan 532 kapal pelaku illegal fishing telah ditenggelamkan. Dalam misi kesejahteraan KKP terus menyalurkan bantuan seperti permodalan usaha sektor kelautan  dan perikanan, asurasi bagi nelayan, bantuan benih untuk pembudidaya ikan dan bimbingan teknologi kepada petani garam untuk meningkatkan mutu dan produksitivitas garam rakyat dan Angka potensi sumber daya ikan Indonesia terus mengalami peningkatan dari 7,31 juta ton pada 2013 menjadi 12,54 juta ton di tahun 2016. Produksi perikanan naik dari 20,4 juta ton tahun 2014 menjadi 24,3 juta ton tahun 2018.

Dalam isi pidatonya yang disampaikan Susi Pudjiastusi juga menghimbauan kepada semua pegawai lingkup KKP untuk membangun corporate culture atau budaya kerja di KKP yang unggul. ASN KKP harus kompetitif dalam karakter, menjadi pekerja keras yang adaptif, produktif, inovatif dan kompetetif, dalam tatanan birokrasi terutama di era digital saat ini. Kita harus semakin kuat dan solid dalam menjalankan seluruh kebijakan dan program KKP dalam bingkai misi kedaulatan,keberlanjutan, dan kesejahteraan.

Pada kesempatan upacara ini juga diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai ASN yang telah mengabdi selama 10 sampai 30 tahun di BRPI diantaranya Drs.Sularto.M.Si, Dr.Imron.S.Pi, M.Si, Wahyu Pamungkas Soengkawati.S.Pi, M.Si, Deny Puji Utami, A.md, Huria Marnis.M.Si, Rommy Suprapto, S.Pi, M.Si, Noor Bimo Adhiyudanto, S.Si, Supriyanto, A.md, Diah Artati, A.md, Pudji Suwargono, Siti Aminah. Sementara dari BDA diantaranya Alex Tarugi Tobing, S.H, M.H, Anastasia Dian Rosalina, S.Kel, Wahyu Yulianto, S.E, M.Si, Buyamin Hamdani, A.Md, Lazwardi dan Andi Setiawan.

Upacara yang dilaksanakan dihalaman BRPI ini berlangsung dengan lancar dan hikmat serta diakhiri dengan sesi foto bersama dan silahturahmi antar pegawai.

Views All Time
Views All Time
467
Views Today
Views Today
1

Hits: 62

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *