Tanggl 10 November 2018 diperingati sebagai Hari Pahlawan. Setiap tahunya Hari Pahlawan diperingat dengan upacara bendera yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Dalam rangka Hari Pahlawan yang ke 73 tersebut, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) dan Balai Diklat Aparatur (BDA) melaksanakan upacara bersama. Upacara yang dilakukan pada halaman depan BDA tersebut diikuti oleh seluruh pegawai BRPI dan BDA serta Siswa yang sedang Peraktek Kerja Lapang (PKL) di BRPI. R. Hernan Mahardika, S.St.Pi, M.M yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam pidatonya beliau menyampaikan amanat dari Mentri Sosial dengan tema Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Beliau mengatakan “Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri,  bukan semata-mata hanya acara, tapi harus syarat makna harus dapat memunculkan implementasi nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Serta memperkuat  nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal  rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.”

Upacara berlangsung dengan hikmat sampai dengan selesai, Dalam pesan yang disampaikan terdapat juga motivasi untuk membangkitkan rasa nasionalisme, “Siapapun bisa jadi pahlawan semuanya bisa mengabadikan diri baik untuk diri sendiri lingkungan sekitar serta bangsa dan negara demi menuju NKRI sejahtera adil dan makmur” R. Herman Mahardika, S.St.Pi, M.M

“Setiap jaman pasti ada pahlawannya, sosok yg berdedikasi dan berprestasi di bidangnya masing-masing yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disipilin, dan berkarakter,”

Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Pada kata penutup amanat,  kata motivasi dan penyemangat  “kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum  nama  bangsa dan  negara. Jaga  selalu  persatuan  dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga   semangat   pahlawan   senantiasa   mewarnai   setiap langkah kita.

Views All Time
Views All Time
421
Views Today
Views Today
1

Hits: 19

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *