Pada hari Jum’at (03/02) Balai Penelitian Pemuliaan Ikan telah melakukan kegiatan sosialisasi pembuatan e-logbook (electronic book) bagi seluruh pegawai, yang merupakan bagian dari aplikasi e-pegawai. Pengisian e-logbook  ini dilakukan dalam rangka mendukung reformasi birokrasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sebelumnya, logbook telah diberlakukan untuk pegawai Balai Penelitian Pemuliaan Ikan (BPPI) dengan metode pengisian anual dan rekapitulasi dilakukan per 1 bulan. dengan diberlakukannya e-logbook, maka pengisian logbook dilakukan setiap hari online.

Pemaparan materi e-logbook  disampaikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha BPPI, Hari Krettiawan, S.Si., M.Si. Materi yang disampaikan dalam paparan ini adalah mengenai tatacara pembutan logbook secara online  yang diantaranya meliputi cara mengakses aplikasi e-pegawai, bagaimana cara masuk ke menu e-logbook, kapan harus mengisi, apa saja lampiran hasil pekerjaan pada aplikasi, cara melihat aktivitas logbook, serta cara mencetak logbook.

Pada kesempetan ini, juga dilakukan pendampingan bagi para pegawai yang tidak tahu atau belum berhasil mengakses akun e-pegawai masing-masing. Keberhasilan akses terhadap e-pegawai merupakan persyaratan untuk dapat menyusun e-logbook.

Pembuatan e-logbook secara online ini berlaku dari Januari 2017. Dengan e-logbook kinerja pegawai dapat dikelola secara aktif.

Views All Time
Views All Time
1818
Views Today
Views Today
2

Hits: 756

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *