Pada tanggal 29 Agustus 2018, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menerima kunjungan dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Kunjungan DPPKP diikuti sebanyak 19 orang diantaranya Albertus Sumardi B.Y, SP., Kepala Seksi Sarana dan Prasarana dan Pelindungan Perikanan, Adrianus, Kepala Seksi Produksi Perikanan, Andi Arrlandi, S.Pi., Kepala Balai Benih Ikan (BBI) Jelimpo, beberapa staf, serta perwakilan pembudidaya ikan di Kabupaten Landak.
Pada kesempatan itu Albertus Sumardi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka mengembangkan kegiatan budidaya di daerah Kabupaten Landak serta memotivasi pembudidaya untuk dapat menghasilkan benih-benih unggul. DPPKP memandang perlu adanya dukungan untuk mendapatkan calon induk unggul agar dapat memenuhi kebutuhan permintaan pasar. Pada saat ini minat konsumen untuk ikan nila sangat bagus, sehingga mendorong kegiatan ini berfokus pada cara budidaya ikan nila.

Kunjungan disambut baik oleh Kepala BRPI Dr.Imron, S.Pi. M.Si yang didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis, Dr. Bambang Gunadi. M.Sc., dan para Koordinator Penelitian Komoditas yang ada di BRPI. Dalam sambutannya Dr. Imron menyampaikan apresiasi kepada DPPKP Kabupaten Landak dan Pembudidaya untuk melakukan studi banding, sehingga dapat melihat langsung kegiatan yang ada di BRPI. Acara kunjungan yang diawali dengan pertemuan dan diskusi di Auditorium BRPI tersebut, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara  BRPI dan DKPP Kabupaten Landak.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan kunjungan lapangan ke Hatchery Komoditas Ikan Gabus dan Ikan Nila

Views All Time
Views All Time
950
Views Today
Views Today
1

Hits: 277

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *