Pada Senin 14 Maret 2017, Balai Penelitian Pemuliaan Ikan (BPPI) menjadi tuan rumah acara Temu Kangen Glamour Pensiunan Balitkanwar (Balai Penelitian Perikanan Air Tawar). Glamour sendiri merupakan singkatan Golongan Lanjut Umur, yang merupakan paguyuban para pensiunan pegawai Balai Perikanan Air Tawar.
Menurut Ketua Glamour, Ir. Retno Utami, M.Sc., acara temu kangen ini merupakan salah satu acara yang bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar anggota pensiunan Balitkanwar. Setelah tahun sebelumnya dilaksanakan di Bogor, pada tahun ini Temu Kangen Glamour dilaksanakan di Sukamandi dalam rangka napak tilas sejarah perkembangan lembaga penelitian perikanan di Sukamandi. Sebagaimana diketahui, Balai Penelitian Perikanan Air Tawar pada kurun waktu 1994-2004 sempat berkantor di Sukamandi, yang sekarang menjadi lokasi kantor BPPI. Pada perkembangannya, selain menjadi BPPI, Balitkanwar kemudian berkembang menjadi beberapa Balai Penelitian lain seperti Balai Penelitian dan Pengembangan Perikanan Budidaya Air Tawar di Bogor, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Perikanan Budidaya Laut di Gondol (Bali), Balai Penelitian dan Pengembangan Perikanan Budidaya Air Payau di Maros, Balai Penelitian dan Pengembangan Perikanan Perairan Umum di Palembang, Balai Penelitian Pemulihan dan Konservasi Stok Ikan di Jatiluhur (Purwakarta).
Pada acara Temu Kangen Glamour ini hadir para pensiunan Balitkanwar dan pegawai BPPI. Kepala BPPI, Dr. Imron, S.Pi., M.Si, yang mengawali sambutan dalam acara tersebut, menyatakan bahwa “acara temu kangen ini sangat bagus dilaksanakan karena menjadi ajang bersilaturahmi baik antara pegawai dengan pensiunan Balitkanwar”.
Acara paparan “Selayang Pandang BPPI” yang dibawakan oleh Dr. Ir. Bambang Gunadi, M.Sc selaku Kepala Seksi Pelayanan Teknis BPPI. membawa para pensiunan dan tamu yang hadir terkenang dengan masa-masa perjuangan ketika bertugas di Balitkanwar dulu. Pada acara napak tilas kawasan dengan mengelilingi lokasi kantor, perkolaman, hatchery dan komplek perumahan Balai Penelitian Pemuliaan Ikan, para Pensiunan terlihat sangat menikmati kenangan tentang Balitkanwar dan sekarang yang sudah berkembang menjadi BPPI. Para pegawai penerus perjuangan penelitian perikanan di BPPI pun menyambut para pahlawan penelitian perikanan air tawar ini dengan tema: “SEMANGAT PENGABDIANMU SUMBER INSPIRASI BAGI KAMI”.

Views All Time
Views All Time
1098
Views Today
Views Today
2

Hits: 146

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *