Hari lahir pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019 bertepatan di bulan suci ramadhan yang istimewa bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa. Namun tidak jadi penghalangi melaksanakan upacara, terlihat antusiasme dari Pasa pegawai.Balai Riset Pemulian Ikan (BRPI) dan Balai Diklat Aparatur (BDA) melaksanakan upacara bendera bersama. Upacara yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) berlangsung dengan hikmat. R. HERNAN MAHARDIKA, S.St.Pi, M.M selaku Plt. Kepala BDA bertindak sebagai komdan upacara .


Dalam pidatonya Kepala BDA membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menekankan tentang pentingnya persatuan dan kesadaran pemahaman untuk saling menghormati, bekerja sama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.
Melalui hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Pancasil, kita Indonesia”

Dengan adanya peringatan hari pacasila kita dapat menumbuhkan dan memperkuat rasa nasionalis sebagai warga bangsa indonesia yang menjujung nilai – nilai idiologi pancasila.

Views All Time
Views All Time
419
Views Today
Views Today
1

Hits: 16

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *