Pada tanggal 29 November 2019, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) dan Balai Diklat Aparatur (BDA) laksanakan upacara bersama dalam rangka peringatan hari Korpri Ke-48. Upacara yang dilaksanakan di lapangan BRPI ini diikuti seluruh pegawai BRPI dan BDA serta siswa-siswi yang sedang melaksanakan kegiatan magang dan praktek kerja lapang.

Plt. Kepala BRPI, Hary Krettiawan, S,Si, M,Si., bertindak sebagai Pembina Upacara dan membacakan sambutan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yang bertemakan “KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”  Dalam amanat tersebut disampaikan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4.0. Persaingan antarnegara semakin sengit, berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia. Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru, kreativitas, kecepatan dan inovasi. Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang.

Upacara yang telah dilaksanakan berlangsung dengan hikmat. Kegiatan upacara bersama rutin dilakukan antara BRPI dan BDA. Selain melaksanakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), upacara bersama juga untuk membangun silaturahmi antara pegawai kedua instansi.

Views All Time
Views All Time
290
Views Today
Views Today
1

Hits: 17

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *