DORONG MASYARAKAT CIKADU DENGAN BIMBINGAN TEKNOLOGI BUDIDAYA IKAN GURAMI

Pada tanggal 10 Maret 2021, Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Ikan Gurami Bima di Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat . Kegiatan diikuti sebanyak 20 Peserta dari masyarakat yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa Cikadu.

Kegiatan juga turut dihadiri Kepala Desa Cikadu Bapak Dedy, Beliau mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat belajar dan mempraktekan kegiatan. Berkat adanya kegiatan kerjasama antara BRPI dan Bumdes Cikadu sehingga terlaksananya  kegiatan bimtek ini, semoga kegiatan dapat terus berjalan hingga dapat mensejahterakan masyarakat Cikadu di Bidang Perikanan.

Materi disampaikan oleh Peneliti Drs. Sularto. M.Si tentang Teknologi Budidaya Ikan Gurami Bima. Bimbingan teknis ini digelar dalam rangka untuk mendorong masyarakat Desa Cikadu dalam pemahaman teknik budidaya ikan gurami. Terlebih lagi ikan gurami Bima merupakan ikan hasil riset pemuliaan dengan keunggulan tumbuh cepat. Selain itu, kegiatan ini mengajak masyarakat untuk turut dalam mencoba secara langsung dalam tenis penyiapan dan pembuatan sarana untuk melakukan kegiatan pembenihan ikan gurami agar lebih memahami dan dapat diterapkan pada kegiatan budidaya yang dilakukan.

Terlihat antusias peserta dari kegiatan bimtek yang berlangsung, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini masyarakat dapat lebih ahli dalam memanajemen kegiatan budidaya khususnya dalam budidaya ikan gurami.

Hits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »