MENGENAL JENIS-JENIS IKAN ASLI INDONESIA, SISWA MENTARI ILMU KARAWANG KUNJUNGI PLASMA NUTFAH BRPI.

Pada tanggal 24 Maret 2022,  Balai Riset Pemuliaan Ikan menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mentari Ilmu, Jatisari, Kab.Karawang. Sebanyak 60 siswa kelas 4 dan 3 guru pendamping SDIT Mentari Ilmu turut melakukan kegiatan outing class di BRPI.

Kegiatan outing class dilakukan dalam rangka memberikan pengalaman serta edukasi kepada siswa untuk lebih mengenal jenis-jenis ikan air tawar. Pada kegiatan tersebut siswa diajak untuk melihat beberapa ikan koleksi yang dimiliki oleh unit plasma nutfah yang ada di BRPI.Terlihat sangat antusias siswa dalam bertanya dan ingin tahu nama ,jenis ikan serta ikan. Hal ini sangat memberikan dampak positif untuk membangkitkan keingintahuan bagi anak-anak untuk belajar.

Plasma Nutfah BRPI merupakan unit sarana  yang digunakan untuk mengoleksi ikan-ikan lokal dari beberapa wilayah di Indonesia yang kemudian untuk dilakukan pengidentifikasi pada ikan baik dari klasifikasi maupun genetik ikan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam melakukan kegiatan konservasi dan pendataan ikan-ikan asli Indonesia

Pada akhir kegiatan Kepala Balai Dr. Joni Haryadi, M.Sc. menyampaikan bahwa sangat senang dengan adanya kunjungan ini, dapat menerima siswa-siswa di dari Mentari Ilmu di BRPI untuk belajar dan menambah wawasan dalam dunia perikanan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini adek-adek menjadi senang dengan kegiatan perikanan dan menjadi lebih suka makan ikan“  Ungkap Dr.Joni Haryadi

Kegiatan ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan oleh SDIT Mentari Ilmu kepada Kepala Balai sebagai penghargaan dalam memberikan fasilitas dalam kegiatan edukasi outing class.

Hits: 29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »